Buka Rekening di BCA Syariah Bekasi

August 16, 2010

Ramadhan tahun ini saya dan istri berencana untuk lebih memaksimalkan penggunaan rekening kami yang di bank syariah sebagai rekening pembayaran transfer pelanggan Pasarbatik.

Fokus kami adalah bagaimana rencana ini bisa berjalan dengan baik, meskipun bertahap, namun di sisi lain pelanggan juga tetap merasa nyaman dan bahkan senang riang dengan rencana kami ini.

Untuk mendukung rencana ini, siang tadi saya mencoba buka rekening baru di BCA Syariah Bekasi. Lokasinya di sekitar proyek, belakang Ramayana, agak kurang terlihat memang, maka perlu teliti kalau mau kesana.

Alamat lengkap bisa dilihat di klikbca, meskipun disitu tertulis masih menunggu persetujuan BI, namun BCA Syariah Bekasi ini sudah beroperasi normal.

Tidak perlu menunggu lama untuk membuka rekening baru, karena seperti bank-bank syariah lainnya, BCA Syariah Bekasi juga masih belum terlalu ramai cenderung sepi.

Formulir pembukaan rekening barunya mirip dengan formulir pembukaan rekening BCA konvensional, bedanya di BCA Syariah Bekasi ada penjelasan mengenai akad wadiah (titipan), yang artinya rekening kita dianggap sebagai titipan, tidak dijanjikan bagi hasil, namun jika BCA Syariah memperoleh keuntungan yang cukup besar, maka akan ada bonus bagi nasabah.

Dengan setoran awal minimal 100rb, maka kurang dari 30 menit rekening kita (buku beserta ATMnya) sudah bisa siap pakai. Yang menarik adalah kita bisa menentukan nomor rekening kita sendiri.

Terus, kenapa kami memilih membuka rekening di BCA Syariah? Ini alasannya:
Transfer dari BCA konvensional (melalui ATM, klikbca ataupun lewat teller) ke BCA Syariah tidak dikenakan biaya, begitupun sebaliknya. Ini penting karena sebagian besar pelanggan Pasarbatik masih menggunakan BCA.

Meskipun fitur internet banking dan mobile banking belum didukung oleh BCA Syariah ini, kami yakin dan tentu menaruh harapan bahwa dalam waktu yang tidak terlalu lama dua fitur penting bagi pebisnis online ini bisa disediakan oleh BCA Syariah.

Dan jika fitur-fitur yang memudahkan orang untuk bertransaksi ini bisa juga disediakan oleh bank-bank syariah lainnya, saya yakin makin banyak orang yang akan berbondong-bondong beralih ke bank syariah karena ketentraman dan kenyamanannya.

4 Comments
Amer
August 10, 2011 @ 1:17 pm

Tanya Om. ATM-nya menggunakan ATM Sendiri atau ATM BCA biasa? lalu apa semua fungsi di ATMnya bisa digunakan? atau masih seperti internet / mobile banking yg blum?

rini
December 18, 2011 @ 9:18 pm

Wah sy senang sekali dgn penjelasan ini… Sy memang ingin buka rekening BCA Syariah. Trims ya informasi nya…………..

ALE7AND4
September 29, 2012 @ 9:41 am

setelah baca baca blog mas saya langsung
buka rekening di BCA Syariah Sby…

wih senangnya saya, dengan 100 ribu udah bisa buka rekening…udah gtu bebas pilih nomor rekening sendiri lagi, berasa mau beli kartu perdana….langsung dhe saya pilih nomor yang cantik, he..he..dan yg terpenting Transfer Dari BCA ke BCA Syariah Rp 0 alias gratis, begitu juga sebaliknya..memudahkan bisnis online tentunya…

oh ya ada tambahan, ada biaya admin 7.500 tiap bulanya

maharani
January 22, 2014 @ 10:22 pm

mau tanya, ko nomer rekening bca syariah saya ga ke daftar ya? padahal mau transfer dari bca ke bca syariah. mkasih :)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*



You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>